Cello Audio

 

 

Renault

 

Megane 1

  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane
  • RenaultMegane

 

 

 

Car Information

RenaultMegane

L 364 N

Installer

X-Treme

Jalan Kertajaya No.144

031-5021977, WA 0818-503333

Europe Show Car by Cello

Renault Mégane merupakan kendaraan hatchback yang diproduksi oleh perusahaan Perancis. Dimensinya compact namun cukup kekar untuk sekelas hatchback. Bagi Deden mobil yang mulai diproduksi 1995 di Francis ini, dapat di sulap menjadi show car abis.  Caranya ? dengan memberikan konsep modifikasi elegant namun masih bisa menembus batas VVIP style yang biasanya dianggap terlalu “monoton”. Untuk menyisati hal tersebut, beberapa perombakan di konsep dengan cermat agar memberikan karakter lebih pada mobil yang mempunyai pintu belakang “nyentrik” ini.

Sebagai langkah awal perubahan, Deden mengganti system audionya. Pasalnya, audiocar merupakan sebuah kebutuhan dan performance bisa dijadikan satu bagian. Jika perubahan tersebut cukup bagus dan berkualitas maka perombakan mencapai kesuksesan di segala bagian. “Kunci pokok modifikasi tidak hanya di sector body. Di interiorpun kalau kita jeli, kita akan mendapatkan aura perombakan yang maksimal”, buka Deden mantap.  

Sebagi langkah awal perubahan, Deden langsung menuju ke bagian interior, khususnya di sector car audionya. Pasalnya, Deden merupakan authorized dealer car audio produk Cello di Surabaya.

Sebagai bahan modifikasi car audio, produk-produk unggulan Cello di set secara rapi dan beberapa tambahan aksesoris lampu LED cukup membius mata untuk memerintahkan suara memuji hiasan audio Deden.

Hal itu dibuktikan beberapa perangkat audio produk Cello unggulan dipasang di seluruh penjuru. Mulai Tweeter R25, Midrange MG9 hingga MidBass W18 men-drive suara depan. Sedangkan, sisi belakang, Optimo 6 dua set sudah bagus untuk digeber untuk aliran SQL. Sedangkan untuk meng cover output suara low frekuensi, satu buah SW25 dan Pro 12 menimbulkan harmonisasi alunan music R&B kesukaan Deden terakomodasi dengan baik dan benar.

Namun tanpa adanya bantuan penguat sinyal, speaker diatas akan “mandul” karakternya. Berawal permasalahan tersebut, power amplifier CA40 tiga unit dan CA15 dua unit sudah cukup membuat output suara lebih terasa seperti Live Concerts.

Tapi semua piranti audio diatas bersumber pada Head Unit Sony M1 dan pengaturan processor Alpine 701 sebagai hilir sinyalnya. Tidak hanya pemanja panca indra dengar yang dipuaskan. Panca indra penglihatan juga menjadi prioritas pendukung yang penting didalam car entertainment. Maka untuk itu, head rest dipasang LCD monitor TV dan bagasi belakang mengikuti pula dengan 3 unit LCD monitor TV dengan merk yang sama. Pantas bila Renauld Megane Deden tampil beda dengan anggota club Ranauld Megane yang lain. “Bukannya saya ngomong berlebihan, mobil saya ini sebagai project club Renault dalam ajang kontes modifikasi hingga kontes audio”, kata Deden dengan confident-nya.

Wajar bila Deden mempunyai statement tersebut, tatanan perangkat audio begitu rapi ditambah dengan hiasan atap plafon mobil menyerupai hall hotel bintang lima sudah cukup membuat siapapun untuk berteguk kagum. Melihat pernik-pernik disekeliling interior berhias ratusan lampu-lampu LED warna-warni membuat interior bak tempat club malam sedang berjalan.

Sebagai penyandang nama Renault Megane yang paling menarik se-Surabaya, perubahannyapun tidak sekedar car audio dan interiornya saja. Untuk memperindah total performance itu, dibagian luar, pelek ukurannya diperbesar dan suspensinya dimodel air suspension. Begitupun juga, rear-front bumpers berubah tampilan dengan tambahan lips bumper. “Menyelaraskan sebuah penampilan mobil luar dan dalam itu hukumnya wajib. Kalau tidak begitu, timpang penampilannya. Ibarat selesai makan tanpa minum”, terang Deden lugas.

Konsep show car, selesai sudah. Deden mengungkapkan bahwa biaya project mobil ini menghabiskan anggaran Dia Rp. 120 juta dengan lama pengerjaan 45 hari kerja. “Mobil ini merupakan percontohan konsep hatchback car di seluruh Indonesia. Mobil jenis tidak harus minimalis  perubahan. Apabila di explore lebih tinggi lagi, mobil ini bisa menjadi icon modifikasi mobil Eropa“, pungkas Deden menutupnya dengan kata saran mengajak seluruh pemilik mobil eropa jangan tanggung-tanggung dalam mendandani mobilnya. Siap bos…saran yang bijak.  Thank’s.  

 

 

 

 

 

Copyright © 2014 by Cello Audio.