Cello Audio

 

 

Jeep

 

Willys 1

  • Jeep Willys
  • Jeep Willys
  • Jeep Willys
  • Jeep Willys
  • Jeep Willys
  • Jeep Willys
  • Jeep Willys

 

 

 

Car Information

Jeep Willys

S 576 V

Installer

X-Treme

Jalan Kertajaya No.144

031-5021977, WA 0818-503333

Audio Jeep Willys 1954 DEMO CAR ONLY

Visi pemilik mobil jeep willys 1954 sekaligus selaku owner pabrik rokok “Bokor Mas” ini benar-benar konsisten. Pasalnya, motto perusahaannya yang berbunyi “Kami adalah perusahaan yang berorientasi ke konsumen dan berusaha untuk memenuhi keinginan mereka lebih baik daripada pesaing-pesaing kami.” Sehingga tercermin dalam memodifikasi mobil kesayangannya itu.

Jeep yang notabene sebagai mobil khusus heavy duty disulap menjadi kendaraan full entertainment. Untuk memenuhi visi tersebut, Xtrem Audio Workshop dikawasan Kertajaya, Surabaya menjadi kepercayaan untuk make over alat transportasi perang dunia pertama itu.Lewat keterampilan Deden Jeep itu berubah bentuk dan kegunaannya.

Perangkat audio yang dipasang, Cello Coaxial Six 24 set (48 biji speaker), 6 subwoofer Cello XL 12” dan ditambah TV LCD 32” 3 biji. Semuanya ditata dengan apik mengelilingi body mobil. “Karena yang pemilik mobil ingin sumber suaranya bisa menyebar ke seluruh sisi, maka speaker dipasang mengelilingi body mobil dalam maupun luar. Begitupun juga, TV LCD-nya bisa dilihat dari segala penjuru.” Tutur Deden ditanya soal konsep mobil demo ini.     

Akibat permintaan pemilik mobil yang tidak berkenan disebut namanya itu, Deden tidak semudah membalikan tangan dalam memodifikasi mobil ini, walaupun pengerjaannya tergolong sangat cepat hanya membutuhkan 12 hari kerja, Deden dituntut untuk bisa setting output suara dapat diterima oleh para audience secara merata dari sisi samping kiri dan kanan hingga belakang. “Mobil ini harus bisa memberikan kesan suara yang rata. Soalnya, mobil ini difungsikan sebagai sound system keliling untuk acara promosi rokok Up Mild. Mulai acara band hingga fashion show dan macam-macam yang membutuhkan sound system jeep willys ini dibutuhkan”, terang Deden menjelaskan fungsi kendaraan gahar ini sebenarnya.

Karena Jeep Willys bercorak hitam doff ini difungsikan cukup lama, maka dibutuhkan daya ketahanan kelistrikan cukup mumpuni. Bermuara dari kepentingan itu, ampere dynamo dinaikan menjadi 150 ampere. “Saya menggunakan dynamo milik truk Volvo. Biar kelistrikan tidak mudah drop”, ucap bapak beranak dua cowok ini. 

Untuk mendapatkan mobil entertainment ini, dibutuhkan biaya sebesar Rp. 110 juta. Sepadan nggak…??

 

 

 

Copyright © 2014 by Cello Audio.