Cello Audio

 

 

News

 

Cello Mendominasi Kontes SCAC Surabaya

  13 February 2014

Kerja keras dan komitmen tim Cello menjadi jawara di ajang kontes terjawab sudah. Hal itu dibuktikan dengan kontes audio SCAC yang dilaksanakan di Food Festival, Eastcoast, Pakuwon City Surabaya pekan lalu. Tim Cello meraih juara pertama di kelas SQL 4 sub dan dB Drag Racing.
 
Namun bukan hanya prestasi itu yang menjadi sebuah kebanggaan tim Cello, skor Sound Quality Honda Civic milik Rafael, memperoleh poin tertinggi menyisihkan 20 peserta yang mengikuti kontes tersebut.

“Nilai point 39 cukup lumayan meninggalkan para competitor diajang SQL. Apalagi mobil Honda Civic (jenis sedan) sangat susah untuk mendapatkan titik focus suaranya”, Terang Satrio Wijaya salah satu senior installer Cello.

Berbicara soal persiapan, tim Cello tergolong cepat. Pasalnya, untuk menyiapkan mobil jenis SQ hanya dibutuhkan 10 hari kerja. Sedangkan untuk kontes SPL hanya membutuhkan 3 hari kerja. "Untuk mobil SQ, kami bangun mulai 0. Kami research dengan berbagai setting agar mendapatkan suara yang berkualitas", Tambah Satrio bangga akan hasil yang didapatkan.

Walaupun sempat diwarnai sedikit keributan saat pelaksanaan lomba kelas bergengsi dB Drag Racing, namun hasil tetap diumumkan dan piala tetap dibagikan oleh panitia. Tim Cello salah satu peserta yang “taat” terhadap regulasi lomba yang diberikan oleh panitia lomba.
“Kami sangat menjujung tinggi keputusan dari panitia dalam memberlakukan regulasi. Sesuai dengan regulasi, kami menghidupkan Head Unit melalui remote control. Bila pada saat penjurian remote system kami tidak berfungsi dengan baik, maka kami siap menerima resiko apapun”, terang Yanto dari Auto Sound Gallery salah satu tim andalan Cello dalam kontes SPL.  

Berikut hasil akhirnya..

Kelas SQL 2 Sub
Juara 1 : Rony - Suzuki Swift
Juara 2 : Tania - Honda Jazz

Kelas SQL 4 Sub
Juara 1 : Jimmy - Toyota Yaris (Cello Team)
Juara 2 : Kevin - Honda Jazz
Juara 3 : Steven - Honda Oddysey

Kelas SQL 4 Sub Pro
Juara 1 : Tania - Honda Jazz
Juara 2 : Jimmy - Toyota Yaris (Cello Team)
Juara 3 : Riko - Toyota Innova

Kelas dB Drag Racing Street A
Juara 1 : Yanto - Toyota Avanza - 152.3 dB (Cello Team)
Juara 2 : Ronny - Toyota Yaris - 144.5 dB

 

 

 

 

Copyright © 2014 by Cello Audio.